Rabu, 07 Oktober 2009

Bogor - Wisata Kuliner

Sabtu, 3 Oktober lalu, gue dan Comel ikut Ogi wisata kuliner didaerah Bogor, yang diselenggarakan oleh milis Food Combining dibawah boss Pak Wied Harry.


Ini jadwal kuliner yang gue ikutin :
1. Kumpulnya di Bogor di warung Pecel Medioun Bu Pardi di Jl. Binamarga No. 24 E, Baranangsiang. Disajikan dalam picuk daun, sayurnya seger dengan bumbu kacang yang pas, ditambah kerupuk gendar dan ditaburi dengan petai cina, penampilannya jadi menarik disamping rasanya yang enak.


2. Cendol De Keraton (pikulan), depan Michelle Bakery Jl. Pajajaran – sehat alami, sirup gula merah, santan segar dan warna hijau dari daun suji asli.

3. Serambi Botani, Boker (Botani Square) – bronis singkong. Gue beli brownis yang bentuknya kayak rolade, gulungan pertama kuning (berasa singkongnya), gulungan kedua coklat yang nyaris mirip brownis amanda.

4. Es Bubur Buah Rahat CafĂ© Jl. Malabar samping Plaza Pangrango– ide penyajian buah secara sehat & kreatif. Kalo yang gue rasain sih ada campuran yogurt, susu dan tape selain buah, diblender bareng, rasanya mantap


5. Es Pala Dimsum Kampoeng, Jl. Malabar samping Plaza Pangrango – ide minuman sehat tradisional, obat tidur alami. Rasanya sih.. yah... buah pala dikasih es, ada sepet2 gimana gitu.

6. Soto Kuning Pak Bongkok/Soto Kuning Pak Yusuf Jl. Suryakencana
Nah.. ini uenaakk tenan ... isi sotonya daging dan jeroan yang boleh dipilih, ada babat, paru, kikil dan urat. Kuahnya pas banget rasanya, ngak perlu ditambah bumbu apa2 lagi udah mak nyuss... Mau lebih nendang, silahkan tambah nasi ato perkedel. Ini makanan favorit gue neeh....

7. Asinan Jagung Bakar Jl. Suryakencana – Gue ngak nyobain, karena setiap ke Bogor gue suka beli yang di Jl. Gedong Dalam. Menurut gue, ngak bakalan beda2 jauh deh.

8. Asinan Ahauw Gg. Aut – Salah satu asinan Bogor populer selain Asinan Gedong Dalam dan Asinan Ny. Yenny. Ciri khas: tambahan oncom hitam. Gue beli dan bawa pulang buat nyokap, hm... rasanya, ngak beda jauh juga sama asinan Gedong Dalam.

9. Bir Kocok Gg. Aut – Minuman sehat alami "malam pertama". Ramuan kayumanis, cengkih, jahe. Nah... gue ngak nyobain ini minuman, takut jadi pengen ngerasain malam pertama, huahahahahaaaa

10. Pepes Pisang Jl. Surya Kencana
Buat gue, ngak istimewa, biasa aja, rasanya kayak pisang sale dilapisi tepung, dibungkus daun lalu dipepes.

11. Lumpia Basah Jl. Surya Kencana
Nah.. ini harus diakui lebih enak daripada yang di Jl. Gedong Dalem, cuma sambelnya koq pahit ya...

12. Comro De Paris Jl. Surya Kencana – Citarasa dan tekstur comronya terpuji! Kering renyah, isiannya pas gurih pedasnya. Buat gue, biasa aja tuh.. mungkin karena gue ngak doyan combro kali ya.

13. Soto Mi Agih Jl. Surya Kencana
Kita ngak makan di resto ini karena takut ngak halal. Gue beli bawa pulang, karena ini pesanan nyokap. Rasanya mirip dengan soto babat Kenanga, cuma soto Mi Agih ini pake bakut selain babat.

14. RM Sunda Kareueus Jl. Siliwangi (samping Mal Ekalos) kita nikmati ginger tea yang berasa banget jahenya, cuma terlalu manis buat gue. Primadona resto ini adalah sup ikan gurame, wuiiih.... mantap.. jujur gue masih ngebayang tuh enaknya, uh.. ngiler deh... ikan guramenya digoreng trus dikasih kuah yang rasanya mirip tom yam kung, minus jamur... Pokoknya kalo ke resto ini hukumnya kudu mesti wajib nyobain...


jam 4.30 kita kembali ke Jakarta setelah Ogi menikmati es cream di Tan Ek Tjoan.

Pastinya gue pengen ikutan lagi kalo Food Combining ngadain acara berikutnya. Dan gue jadi pengen punya camera neeh, nabung ah... beli camera

Tidak ada komentar: