Senin, 12 Januari 2009

Soal jalanan... gue ahlinya... (ahli nyasar, maksudnya)

Masih ceritaan soal alergi, gue jadi nyari dokter kulit-kosmetik, ngak mungkinlah ya.. gue cuma pake bedak Marks doank, tanpa perawatan yang lain, gue takut kelihatan tambah tuwir, hehehehe...

Gue dikenalin satu dokter kulit di daerah menteng, dan yang jadi kendala adalah gue ngak tau jalan dari kantor menuju ke sana, seperti biasanya, gue berusaha cari info lewat temen2. Gue menghampiri Marisska yang gue tau dia pernah tinggal di daerah menteng, dikasih tau sama dia, gue cuma dapet gambaran kasar, yah... tau sendiri lah... gue ini, biarin udah dikasih peta dan denah yang jelas aja, gue masih nyasar, gimana kalo yang ada diotak gue cuma samar2, bisa2 gue nyasar kemana2. Dulu waktu pertama kali kantor pindah ke BEJ, gue nyasar 3 kali sampai harus dipandu tukang ojek untuk nyampe ke BEJ.Gile benerrr...

Gak puas dengan ajaran Marisska, gue menghampiri Nova, gue gambarin apa yang ada di otak gue, gue tau jalannya sampai dimana, lalu dari situ, Nova melanjutkannya, dia gambarin lengkap dengan berapa lampu merah yang akan gue lewati, dimana harus belok, dll, mestinya sih dengan gambaran seperti itu gue ngak nyasar.

Aha.. akhirnya gue sampai di muka rumah si dokter, nunggu giliran, gue mikir, lha... gimana jalan pulangnya kerumah? mati gue, padahal si Nova udah ngejelasin, tapi gue lupa, maklum otak udah mengkerut. Gue sms si Nova, dia jelasin panjang lebar, duh... semoga aja otak gue yang udah kurang se ons bisa memahaminya.

Selesai berobat, gue berniat nurutin aliran si Nova, tapi eh... dia bilang lurus, lha.. koq ini ngak bisa lurus harus belok kanan, ya udah, gue belok kanan, trus kanan lagi, nah... jalan bercabang dua, ada yang ke kiri dan lurus, kemana ya... ah.. feeling gue ke kiri aja deh, gue celingukan cari2 plang arah, ketemu... lurus mesjid sunda kelapa, ok, gue lurus melewati jalan mangunsarkoro (?) dan viola... ketemu mesjid sunda kelapa, kalo dari sini mah gue hapal jalan kerumah gue.

Terima kasih buat Marisska dan Nova, juga Mbak Ewi yang ikut2an susah payah menjelaskan arah jalan ke gue. Inilah salah satu kelemahan gue, nalar gue ngak jalan kalo urusan jalanan, huoblok bgt deh. Jadi kalo soal jalanan.. gue ahlinya... NYASAR

Tidak ada komentar: