Selasa, 28 April 2009

Etika

25 April

Bicara soal etika, pasti ngak ada habis2nya dan rasanya sebel, jengkel dan mau marah kalau kita merasa ada orang yang ngak tau dan ngak ngerti soal etika. Walah..walah.. koq gue ngomongin soal etika, padahal gue sendiri seringkali ngak tau etika.

Gue pengen nulis soal ini, karena punya pengalaman yang bikin gue bete banget. Begini kisahnya (eng.. ing.. eng...): Kalo badan rasanya ngak enak, biasanya gue menyempatkan diri untuk pijat refleksi di tempat langganan gue. Gue biasa dipijat oleh laki2 (kalo perempuan yang mijat, wah... gak tega gue... dia udah berusaha sekuat tenaga, sampe ngeden2, gue masih ngak terasa apa2) setelah 2 jam dipijat dijamin badan gue rasanya enteng, fresh dan pegel2 semua hilang.

Sambil terngantuk2 menikmati enaknya pijatan di betis gue, eh... gue denger hp tetangga bunyi, kuenceeeng banget, trus dilanjutkan dengan suara yang kenceng pula, "iyaa.. iya... gue lagi refleksi neeh... ada apa?", bla...bla...bla..." duh... gue sebeeel banget, mbok ya.. ngerti, kalo lagi pijat, itu hp di matiin ato kalo harus angkat telpon, ya.. ngomongnya pelan2 dan segera menyudahi percakapan. Kan ngeganggu banget tuh... Gue inget gue pernah pijat di Bersih Sehat (kalo gak salah), di tempat itu hp harus dimatikan, dan si terapis juga ngak boleh bicara kenceng2, karena mengganggu kenyamanan semua orang.

Rupanya kali ini gue bener2 ngak boleh menikmati suasana yang tenang, teduh, sebagaimana layaknya, ngak lama setelah tetangga yang telpon kenceng2 menyudahi telponnya, datanglah 3 orang cewe berbarengan, rupanya temen sekantor. Duduk berjejer, dan bukannya diam menikmati enaknya pijatan, malah ngobrol, se ngobrol-ngobrolnya, ketawa cekakak cekikik, wuih... rasanya pengen gue timpuk pake sepatu supaya mereka diam, asli, ngeganggu banget.

Gue jadi mikir, bagaimana etika, bagaimana seharusnya prilaku dan tindakan orang2 yang datang ke tempat seperti ini?

Kalo buat gue, tempat yang remang2, wangi aroma terapi seperti itu adalah tempat yang teduh, tenang, ngak berisik, jadi kita bisa relax, bisa santai, bisa tidur ayam ato tidur beneran, bisa menikmati pijatan yang membuat badan jadi seger. Mungkin gue salah ya....

Tidak ada komentar: