Senin, 30 Maret 2009

Ngilangin Trauma

27 Maret

Sampai hari jumat kemaren, gue ngak pernah nginjekin kaki ke rs carolus setelah papi meninggal di ugd carolus lebih dari 4 tahun yang lalu. Rasanya masih trauma dan gue selalu menolak apabila harus besuk orang sakit di sana. Gue tuh sejak kecil emang punya trauma mengunjungi rs, ngak tau kenapa, bawaannya takut, ngeri dan ngak nyaman, apalagi kalo udah ngedenger bunyi roda ranjang, bunyi roda tempat makanan yang didorong, gredeg... gredeg... wuih... rasanya gue pengen kabur sekabur-kaburnya.

Karena itu, dengan berjuta alasan, dan sebisa2nya gue menolak untuk mengunjungi orang di rs, kadang rasa takutnya masih kebawa sampai gue pulang bahkan kebawa mimpi.

Sore itu, gue baru nyampe di rumah, enyak langsung lapor kalo si Riri (spupu) gue mau bawa suaminya si Ronald ke rs karena udah 2 hari panas ngak turun2 bahkan udah diminumin obat, tuh panas tetep aja bertengger di kisaran 38.5, 39,5. Gue menawarkan diri buat nganter, ngak tega lah, ngebiarin mereka naik taxi malem-malem.

Jadilah gue, adik gue nganterin mereka ke ugd carolus, duh.. gue sempet narik napas panjang, ngelap keringet yang tiba2 muncul, sebelum masuk, gue bicara sama diri gue sendiri, gak papa, gak papa, gak ada yang perlu di takutkan, semuanya akan berjalan baik, itu terus gue ulang2 sampai di muka pintu ugd.

Karena panas yang gak turun2, disuruh periksa darah, dan hasilnya baru keluar 1 1/2 jam kemudian, lama.. karena biasanya 30 menit udah keluar hasilnya, maklum lab rame banget dan kelihatannya wabah db lagi beredar kemana2. Dan hasilnya suspect DB harus di rawat, cari kamar, dan hanya ada satu2nya kamar yang tersedia kelas 2, di lantai 4, 4 orang, non ac. Ya.. telen aja... ngak ada pilihan lain.

Rupanya si pasien lapar, dan karena udah malem yang ada cuma havermut, wah... si ronald mana doyan makanan kayak gituan, terpaksa gue dan riri, ke kantin yang buka 24 jam di bawah buat cari bubur ayam, jalan lumayan panjang dari lantai 4 sampai ke depan, malam2 pula, lalu setelah dapat nasi tim (bubur ayam udah habis), kembali lagi ke lantai 4. Jujur, gue heran sendiri, lho koq gue ngak takut ya.. gue cuek aja tuh jalan di lorong yang lenggang, sunyi di tengah malam buta.

Jam 23.00 gue baru keluar dari rs, pulang...

Ah... semoga trauma gue berangsur-angsur ilang dan ngak ada yang gue takutkan lagi di rs, karena gue sendiri ngak tahu sebenernya gue takut apa? gue yakin ngak takut setan, karena gue ngak punya kelebihan bisa lihat setan, jadi gue takut sama apa? ngak tau....

Tidak ada komentar: