Selasa, 15 Juli 2008

Hasil cek darah.

Senin, 14 Juli
Sore ini rencananya mo ambil hasil test darah jumat lalu dan kontrol ke Dr. Robert. Gue dapat no. 1 kira2 jam 7.00 malam.

Berdasarkan pengalaman minggu lalu waktu bareng Mulyanti, Dr. nya datang telat, jadi gue masih di office sampai jam 7.15. Diparkiran hp bunyi, ternyata dari RS Mitra Kemayoran, nanyain apakah gue jadi berobat? Gue bilang jadi, tapi gue baru aja mo jalan dari Sudirman, paling cepet nyampe 30 menit lagi, kalo dr nya ngak bisa tunggu, ya.. udah, gpp. Si penelpon bilang, dia akan kabarin gue kalo si dr. ngak bisa tunggu.

Gue jalan aja ke RS, pan gue emang rencana mo ambil test, jadi ada ato gak si dr, tetep aja gue kudu ke sono. Jam 8.00 gue nyampe dan daftar, eh, ternyata masih ditungguin tuh sama si dr.

Hasil cek darah gue, so far so good, yang kudu diperhatiin adalah kolesterol gue 201, normalnya sih 200, lha... cuman lebih 1 angka, cing cay lah... no big deal bukan? OK lah.. not too much makan daging bebek, tapi sekali2 masih boleh kan???? Oh ya... tekanan darah gue masih 130/80, udah turun sih dari 140/80, tapi masih tetep tinggi tuh, normalnya 120/80, moga2 aja bulan depan dimana stress gue udah ngak terlalu tinggi, kondisi tekanan darah gue back to normal.

Dr Robert cuma nyaranin gue diet garam, dan olahraga, nah.. ini yang susah, gue tuh termasuk orang yang maleeeezzzz banget buat olahraga dalam pengertian ke Gym, mending tidur atau ngelakuin kerjaan laen deh dibanding kudu ke gym. Padahal udah diwanti2 ama dokter2 sebelonnya gue harus olahraga mengingat "harta warisan" dari ortu yakni darah tinggi, kolesterol dan jantung yang bisa lebih cepat menurun ke gue. Duh... gimana donk, setiap akhir tahun resolusi gue adalah olahraga, olahraga, tapi kenyataannya ..... itu cuma jadi ilusi doank.
Ada saran gimana gue bisa rajin olahraga???

Tidak ada komentar: