Selasa, 15 Juli 2008

Kawin Emas Ai Kekeng & Oom Muk Sang

Minggu, 13 Juli 2008
Hari ini Jason 2 taon, ngak datang kerumah karena mau kerumah eku (engkong maksudnya), lalu kerumah Ocoh. Met ultah ya.. Jason, cepet besar, jadi anak pintar, berbakti pada orang tua, selalu beruntung dalam segala hal dan terlebih lagi takut akan Tuhan.

Malamnya anterin enyak ke pesta kawin emas Ai Kekeng dan Oom Muk Sang di New Raja Laut. Buat gue pribadi, ini pertama kali diundang ke pesta emas, rasanya kagum, dan pasti penuh ucapan syukur, karena selain bisa mempertahankan perkawinan sepanjang itu, masih dikurniai umur sama Tuhan sehingga masih boleh bersama2 menikmati masa tua, wadoh... hal yang langka dan ngak semua pasangan dikasih kesempatan emas seperti itu.

Kami datang tepat sesuai undangan, yakni jam 6.30, disambut dengan barisan remaja putri dengan longdress kuning emas, cantik2 dan ternyata mereka semua cucu dari mempelai, kami diantar untuk duduk dimeja yang sudah ditetapkan.

Jam 7.15 didahului dengan seluruh cucu, anak menantu dan dibarisan terakhir, mempelai yang berbahagia memasuki ruangan sambil diiringi nyanyian Ave Maria yang dinyanyian oleh 4 orang cucu. Mempelai wanita jalan tertatih-taih mempergunakan tongkat, mempelai laki2 memakai hearing aid. Tiba dipelaminan, mempelai laki2 diminta untuk memberikan tanggapan, dengan terbata-bata menahan haru, beliau mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua anak menantu, cucu yang tidak hanya berada di Indonesia, tapi juga di Singapore dan Amrik. Udah, beliau cuma mampu bicara seperti itu. Duh... suasana haru menyergap...

Makan malam yang sederhana tapi yummy... diiringi dengan lagu2 dan tarian yang dibawakan oleh cucu2, membuat pesta semakin meriah dan terasa kekeluargaan yang amat sangat.

Pesta diakhiri dengan pemotongan kue pengantin, lalu dibagikan kepada semua pengunjung dengan ucapan dan harapan agar perkawinan menjadi awet, langgeng dan bisa mencapai perkawinan emas.

Untuk Ai Kekeng dan Oom Muk Sang, selamat atas perkawinan emasnya, semoga Tuhan tetap memberikan kesehatan dan kebahagiaan buat kalian.

Tidak ada komentar: