Selasa, 15 Juli 2008

Periksa darah

Jumat 11 Juli
Ngak masuk kantor karena mau periksa darah (bahasa kerennya medical check up) udah puasa dari kemaren dari jam 10 malem sampai pagi ngak boleh makan apa2 lagi, agak2 lapar dan lemes neeh, makanya pagi2 jam 7.30 meluncur ke RS Mitra Kemayoran.

Abis daftar, langsung deh lengan kiri gue ditusuk jarum, emang si suster tuh pinter, udah biasa tusuk menusuk, enggak terasa sakit, padahal darah yang diambil 1 tube, wuih.... lumayan banyak. Terus dikasih kupon warna biru untuk mengambil makanan di kantin.

Sampai dikantin, cukup kaget karena display kosong, ngak ada makanan sama sekali, walah... disuruh makan koq enggak ada yang bisa dimakan??? si mbak, minta maaf karena kemaren kompornya meledug, jadi yang tersedia cuma roti setangkep, telor matang (mungkin sisa telor yang udah direbus dari kemaren, hikhikhik..) plus air putih, ngak ada teh manis, karena belon nyeduh... gue bilang, boleh gak diganti aja sama pop mie, pastinya lebih nendang di perut gue ketimbang roti, eh.. kagak boleh tuh... kasihan banget kan gue..

Lagi makan, kepikir jangan2 Comel lagi dinas di RS ini, gue sms, dan dia langsung muncul nemenin gue makan roti yang cuman diolesi mentega, hik..hik..hik... ngobrol2, trus dia kudu berangkat ke Cempaka Putih.

Untuk ngisi waktu, karena 2 jam setelah makan gue akan periksa gula darah, alias ambil darah lagi, gue ngelanjutin buat kristik yang udah agak lama terbengkalai. Gue duduk di depan apotik lumayan ada mejanya, jadi perabotan kristik gue yakni pola, benang, gunting bisa gue taroh di meja. Ngak terasa sejam an berlalu dan gue balik lagi ke lab.

Kali ini cuman ditusuk di jari tengah, si suster bilang, ibu jalan kemana aja selama 2 jam?, gue ngak kemana2, duduk2 disini doank, oh... ngak keluar dari RS? ngak lah... emang napa? ternyata gula darah gue sehabis makan lebih rendah dari setelah puasa. Agak aneh, karena biasanya gula darah sama atau lebih tinggi dari setelah puasa. Lah, gue lapar, lebih lapar dari sebelon makan, asal tau aja, sarapan gue biasanya nasi 1/2 piring plus lauk, mana bisa cuman digantiin ama roti setangkep dan telor, cacing2 diperut bilang ""tekor... tekor..."".Lalu, si suster menganjurkan agar gue ambil darah lagi. Hah!!! ambil darah lagi??? ya udah.. terpaksa deh, gue merelakan lengan kiri gue (lagi.., kali ini di urat nadi sebelah yang tadi), duh... darah gue di sedot lagi 1 tube.

Apes banget, udah makanan gak tersedia, padahal mesti nya pilihan yang tersedia, nasi goreng ato nasi soto, eh... gak ada, gara2 kelaparan, jadi deh... ambil darah lagi...
Semoga aja hasil nya bagus, jangan sampe udah 3 kali ditusuk, hasilnya jelek... semoga...

Tidak ada komentar: