Kamis, 05 Juni 2008

Mei (lanjutan..)

25 Mei, ditengah kebaktian HP bunyi, ada SMS, wuih... bunyinya kenceng banget, lupa dibikin silent, ternyata SMS dari nyokap, gue disuruh langsung pulang seusai kebaktian, karena dia gak bawa kunci rumah, sementara nunggu gue, nyokap ngendon dirumah iie Mira. Yah... terpaksa ngacir pulang, padahal mo lihat2 dulu di Golden Truly, tapi gak pa2 deh, kalo awalnya cuman mo ngeliat2, bisa2 "kabita" terus jadi beli.

26 Mei, si Maya ultah hari ini, pagi2 gue telpon, kata si encus (gitu Jason panggil susternya) dia lagi ke pasar. Ngak lama si Maya telpon, ada apa telpon gue, gitu katanya, hehehe.. gue cuman mo ngucapin selamat ultah, wah.. si Maya tengsin, langsung minta kado, boleh kadonya gue traktir makan aja deh yaa...

27 Mei, sekarang2 ini gue sibbbbuuuuuukkk banget karena gue disuruh urusin booking hotel buat staff yang mau ke luar kota, gileee beneeeerrrrrr, udah waktunya mepet, tinggal besok mo berangkat, hotel belon dibooking, penawaran harga dari hotel belon ada, Guarantee Letter belon dibuat, belon deal soal Depositnya, belon lagi bikin Transfer Request Form, walaaahhhh.... heeeboooooh pisan euy... Udah gitu ngak cuman satu kota, beberapa kota di Indonesia :-(( jadi kalo temen2 mo butuh hotel di luar kota, silahkan tanya sama gue... gratis, paling bawain oleh2 khas daerah masing2 aja...

30 Mei, gue memenuhi janji gue untuk traktir si Maya makan, kita sekeluarga dan keluarga iie Mira pergi makan sea food di depan, menunya standard lah... ikan bakar, cumi goreng, udang rebus, kepiting saos padang, kangkung cah... harganya juga ngak terlalu bikin kantong gosong.

31 Mei, Dogers kumpul, kali ini lengkap, horeeeee.... si Nini ikutan, jarang2 Nini bisa ikutan. Kali ini kita pergi ke Bogor, dengan berbekal sisipan dari Femina, kita memutuskan mencoba makan di Rumah Salak, lokasinya yah... pasti di jl. salak, dan bekas rumah tinggal, kesannya rumah banget dan nyaman.

Waktu tiba, kita sempat ragu karena kosong dan kita tamu pertama. Menu favorit restorant tersebut adalah nasi tutug oncom, nasi bakar dan nasi bakar jambal. Kita pesen semuanya, dilengkapi dengan empal gepuk, paru goreng, lalapan (dengan daun poh-poh-an, lalap kegemaran gue), sambel, sayur asem dan sepiring buah segar. Rasanya enak, cuman ngak enak banget, buat gue yang enak banget itu sayur asem-nya, medok, rasa asemnya nendang, dan semua penampilannya OK. Ah.. sayang gue belon belajar ama Nova gimana caranya masukin foto di blog ini. Nti kapan2 ajarin gue ya Nov.

Nasi tutug oncom dibungkus dengan daun dibentuk seperti bungkus gado2, nasi bakar dibungkus daun seperti lontong, nasi bakar jambal dibungkus daun seperti kerucut. Oh ya.. unik juga air tehnya, di taruh di poci bersusun dua, dibawah cangkir, di atas pocinya, lucu banget bentuknya.

Total kerusakan cuma Rp 120.000, murmer kan?? boleh lah, balik lagi ke tempat itu. Selesai bayar, kita ngak langsung jalan, kita santai, bengong, becanda, eh.. tiba2 di jalanan, kita melihat sesuatu terjatuh dan berserakan dari motor, seperti beras yang tumpah, rupanya kantong plastik yang dipakai oleh pengemudi tersebut bocor dan pecah, alhasil beras tersebut berceceran... si pengemudi berhenti, tapi ngak bisa berbuat apa2 karena kantong plastiknya bocor, Comel cepet2 lari ke mobil buat ambil kantong plastik, maksudnya mo dikasihin, tapi pengemudi tersebut sudah keburu ngacir. Terbayang, sedihnya pengemudi tersebut melihat berasnya tumpah... hari gene beras lagi mahal, eh pake tumpah.

Tapi emang semua ada hikmahnya, ada yang kena musibah, ada yang beruntung. Beras2 itu dikumpulkan oleh seorang nenek pengemis, dengan menggunakan sandal plastik bututnya dia mengumpulkan lalu menyerok beras2 tersebut, dimasukkan dalam kantong plastik. Kita melihat dengan terharu, mungkin si nenek berdoa meminta beras, dan Tuhan mengabulkan doanya.

Kita mampir di Makaroni Panggang yang letaknya gak jauh dari Rumah Salak, gue beli Lasagna gulung buat oleh2 orang rumah, temen2 yang lain sih beli Makaroni.

Dasar.. perut karet, walaupun udah makan kenyang, tetep aja ngotot mau nyobain makan Mie Jogja yang ada di jalan Pajajaran. Tempatnya di pinggiran jalan, dan setiap kali ke Bogor dan melewati warung itu selalu rame dan kita selalu udah kenyang. Dengan alasan belon makan mie ultah (oh ya.. memang kita kumpul untuk merayakan ultah Nini dan Comel) kita makan di tempat itu, pesan 2 mie masak, 1 mie goreng. Rasa dan penampilannya seperti mie dog-dog, rasanya OK lah... lumayan... untuk menghangatkan cacing2 di perut.

Sebelon pulang, masih sempet mampir di Famous FO, gue beli jeans, wah... tekor deh nih, ngak rencana mo beli jeans, tapi ngak nahan godaan dan provokasi.

Anterin Nini sampai di Slipi Jaya, eh.. masih aja ini mulut gak mau berhenti mengunyah, kitamampir makan es cream jadul di Ragusa, duh.. rameee banget, ada oma opa yang jalannya aja udah pake tongkat, ada segerombolah anak2 ABG, ada penyanyi lagu2 evergreen, dan jadi kangen papi... dulu waktu masih kecil, gue sering banget diajak makan es cream di situ...

Sampai rumah jam 8 malam, begitu lengkap yang gue dapetin hari ini, kegembiraan, keharuan dan juga ucapan syukur kalo gue boleh memiliki sahabat seperti temen2 gue, Ma Kawang, Nini, Comel, Tia (di Amrik) yang udah jadi sahabat lebih dari 30 taon.

"Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran"
(Amsal 17:17)

Tidak ada komentar: