Senin, 05 Mei 2008

Betapa baiknya Engkau Tuhan

Akhirnya, setelah beberapa tahun gue ngak pernah retret, gue ikutan retret STRIJ tanggal 17 - 19 Agustus 2006 di daerah Waduk Jatiluhur. Karena ngak ada kegiatan untuk mengisi liburan panjang, duh kacau.... motivasinya ngikut retret buat ngisi liburan panjang:((

Gue dengan PD nya ikutan retret sendirian, tanpa ada yang kenal. Peserta retret 30-35 orang, berangkat naik 5 - 6 mobil pribadi. Acaranya lumayan, ngebahas tentang "bersaksi dan bersedia ditempatkan Tuhan dimana saja". Buat gue, setidaknya membangkitkan kembali motivasi gue buat membagikan cinta Tuhan yang sudah gue terima kepada orang sekitar gue.

Acara retret selesai, waktu mau pulang ke Jakarta, pembagian mobil, gue ditempatkan di mobil Anton, beserta 3 cewe lain. Entah kenapa, waktu udah hampir berangkat, koper udah dimasukkin di bagasi mobil Anton, salah seorang panitia (Ivone) panggil gue bilang pindah aja ke mobil dia, dengan alasan rumah gue lebih dekat dengan dia. Jujur, sebel juga, karena harus pindahin koper dan gue tau kalau ikut si Ivone bakalan di mobil paling akhir karena masih harus beres2 perabotan makan terlebih dahulu. Padahal mending pulang cepetan, bisa main ama si Jason, tapi ya.. udahlah... gue mengikuti kemauan si Ivone. Satu persatu mobil meluncur pulang, tapi mobil kita belon juga beranjak, eh.. si Ivone tiba2 bilang, kita ke danau dulu ya karena orang tua gue dateng dan sekarang lagi lihat waduk, kita disuruh tunggu di danau, karena mau konvoi jalan pulang. Wadooh... makin lama aja deh pulangnya, tapi gue menenangkan diri dengan bilang, mungkin Tuhan punya rencana lain, sehingga gue satu2 peserta yang bakalan pulang paling telat.

Kami (5 orang) menunggu di danau, tiba2 hp Ivone bunyi dan bilang mobil Anton kecelakaan di jalan tol, mobilnya kesenggol bis sehingga mobil oleng dan masuk kedalam parit dipinggir jalan. mobil di derek dan temen2 dibawa ke rumah sakit. Hah!!! gue sampai teriak untung gue pindah mobil, kalo ngak, ngak tau deh gimana nasib gue.

Kami segera meluncur ke rumah sakit, 3 temen ngak apa2 cuma benjol2, memar, sementara 1 temen patah bahu, 1 temen lagi (dia yang paling parah) kaki patah dan tulang panggul retak.
Ngak ngebayang kalo gue ngak disuruh pindah dan tetep ada dimobil Anton...

Gue bersyukur pada Tuhan yang sudah meluputkan gue dari kecelakaan. Buat teman2, mungkin kesannya gue egois banget, maaf teman, gue bukan senang dengan kecelakaan yang menimpa kalian, sama sekali ngak ada pemikiran seperti itu. Gue cuman merasakan betapa baiknya Tuhan sama gue, gue yang ikutan retret dengan motivasi yang salah, "cuma" mau mengisi liburan, tapi Tuhan tetep memberikan perlindungan yang sempurna buat gue.

Terima kasih Tuhan, Engkau membukakan kembali mataku sehingga aku melihat, merasakan dan menikmati kebaikan Tuhan yang tak pernah putus2nya atas hidup aku.

Tidak ada komentar: