Senin, 05 Mei 2008

Hampir kena tipu

Keluarga gue hampir kena tipu orang yang mau cari duit dengan cara bilang anggota keluarga kecelakaan, kritis di UGD RSCM sehingga minta transfer uang, mungkin penipu itu masih kelas teri, sehingga kami ngak kena ato dipikirnya ngak bakalan dapet duit karena nyokap gue janda.

Pagi2 nyokap gue terima telpon yang bilang adik gue kecelakaan dan kritis di RSCM, butuh alat bantu yang harus dibeli di suatu toko obat, dikasih no. telpon tempat beli alat tersebut, tapi ngak bisa dihubungi, setelah coba di telpon berkali2.

Wah... nyokap gue paniknya bukan main, dirumah cuman tinggal dia, adik perempuan gue yang baru aja ngelahirin dan pembantu. Dengan ditemenin Oom gue, nyokap gue nekat pergi ke RSCM.

Sementara gue dikantor coba telpon hp orang yang ngabarin (namanya Hidayat - kepada nyokap gue dia ngaku dokter, no. hp 0815 1065 7961 dan toko obat yang dia rekomendasiin (no. telp 68685532, dengan Ismail). Gue sempet bicara sama si Hidayat, dia bilang, adik gue patah kaki dan kepala retak, sekarang udah meninggal. Gile beneerrrrr...

Gue telpon juga UGD RSCM dan Kamar jenazah RSCM, dan hasilnya ngak ada korban kecelakaan.

Rupanya penipuan tersebut sering terjadi, dan sudah diketahui oleh orang2 di UGD RSCM. Nyokap gue disuruh pulang dan dibilang kena tipu.

Apabila menanggapi telpon tersebut dengan tenang, ada hal2 yang ganjil dan mencurigakan seperti:
1. Sipenelpon ngak pernah menyebutkan nama orang yang kecelakaan, dia cuman bilang anaknya ibu/bapak kecelakaan dijalan. Nyokap gue lah yang menyebutkan nama adik gue. Mungkin no. telpon rumah kami didapat secara acak dari buku telpon, terbukti si penelpon bilang mau bicara dengan bokap gue, waktu nyokap gue bilang udah almarhum, dia agak kaget.

2. Kalo bener adik gue sekarat, gimana bisa kasih no. telpon rumah? boro2 inget no. telpon, nama sendiri aja mungkin ngak inget.

3. Kalo bener butuh alat ato obat, masa iya kita yang disuruh cari/beli diluar apotik yang ada di RSCM, dan bukankah RSCM adalah rumah sakit yang paling besar dan lengkap di Jakarta?

Itu lah kejadian yang menimpa keluarga kami, dan Tuhan masih melindungi keluarga kami, sehingga kami tidak kena tipu dan gue ngak bisa bayangin kalo terjadi sesuatu ke nyokap gue atas berita yang ngak bener itu, mengingat nyokap gue punya penyakit jantung. wuih... serem bo'

Waktu adik gue pulang, langsung dipeluk ama pembantu sambil bilang, alhamdulilah kamu selamat, adik gue bingung dan sempet marah karena dipeluk bahkan hampir dicium ama pembantu gue, heheee

Buat si penelpon yang coba mencari uang dengan cara mengejutkan orang seperti itu, insyaf dan bertobatlah, kami sudah mengampuni anda, semoga anda mendapatkan pekerjaan yang lebih baik ketimbang membohongi orang lain dengan cara yang mungkin dapat mencelakakan orang lain.

Tidak ada komentar: