Senin, 25 Agustus 2008

Bebek bebek ku..

Jumat lalu, 22 Agustus, bareng anak Finance, gue memberanikan diri ikutan makan siang di Bebek Suryo setelah sekian lama "pantang, puasa dan sementara haram" menyantap donald duck. Seperti biasa gue pesen nasi cobek dan sepotong paha bebek, di bandrol Rp 31,000 duh... enak tenan...

Sambil nyantap, sambil berdoa semoga darah gue ngak naik, semoga kepala gue ngak pusing, eh... ternyata enggak tuh.. gue fine-fine aje..

Sabtu, si Maya ngajak gue ke Golden truly, mo beli kado buat kasih temen kantornya Adit yang selametan rumah baru, nyari muter-muter, dan berakhir di Giant, belanja belanji, bolong kantong Rp 200.000 buat belanja yang ngak kepuguhan.

Cape belanja, lapar menyerang, masuk ke food court, terlihat banner Bebek Cak Topa, si Maya langsung teriak, itu kan yang dibahas di Majalah Cek & Ricek, nyobain yuk... tanpa pikir panjang gue setuju, gue pesen paket bebek cabe ijo, lengkap dengan nasi, sambel dan lalap, si Maya pesen paket bebek goreng, di bandrol Rp 19.500 per paket. Lagi nunggu pesanan datang, gue baru keingetan, lha... kemaren kan baru makan bebek, mateee guee...

Kali ini gue makan tanpa berani berdoa, gue makan aja dengan nikmat, dengan sadar akan konsekuensi yang bakal gue terima, yakni kepala cekot-cekot. Bener tuh, abis makan, kepala gue pusing, nah... itulah resikonya... makan bebek, dahsyat... reaksinya langsung terasa.

Dulu gue ngak pernah pengen nyobain bebek, tapi setelah makan, gue jadi doyan, apalagi setelah ada larangan, makin makin an. Padahal gue baca buku Diet ala golongan darah, ayam dan bebek termasuk makanan haram buat gue.

Menjelang bulan puasa, Donald gue haramkan lagi, jadi please... jangan ajak gue makan bebek ya.. karena gue ngak yakin bisa nahan godaan untuk ngak nyantap si Donald.

Tidak ada komentar: