Senin, 18 Agustus 2008

Ikan asin = kain brokat

Malam ini, 15 Agustus, gue dapet kiriman ikan asin dari Malaysia titipan dari si Emmah, temen dunia maya gue yang ada di KL, ikan asin itu dibawain oleh PIL nya si Riri ooooppsss salah ketik, yang bener adalah FIL (father in law).

Kenalan dengan Emmah, unik, gara2 STC (Same Time Connect), kejadiannnya 2 tahun yang lalu. Emma STC gue, minta tolong untuk mengkonfrimasi salah satu hotel yang sudah dia booking untuk ortu-nya yang akan datang ke Jakarta.

Waktu ortu nya tiba, si Ibu telpon dan suruh menemui mereka karena ada titipan dari si Emmah, sore itu sepulang kerja mampirlah gue ke hotelnya, ketemu dengan seorang bapak yang terlihat ramah dan seorang ibu berbaju muslim dengan kalung, gelang emas bergelantungan, duh... serem bu kalo di Jakarta, mending di copot deh, ketimbang mengundang rampok. Horeee gue dapet tas pesta. Di Jakarta, mereka pingin beli telekung dan kerudung sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman2 di KL. Gue janji anterin mereka besok pagi.

Pagi jam 9.30 gue jemput mereka bareng Maya dan Riri, menuju ke Mangga Dua, belanja lah mereka beli telekung 1 lusin dan kerudung 2 lusin, makan siang di food court, dan dari pembicaraan di tempat makan itulah bergulir soal ikan asin Malaysia yang menurut gue enaaaaaakkkk banget, rasanya mirip2 ikan asin jambal roti, dulu belinya waktu jalan2 ke Genting, iseng beli karena packaging-nya menurut gue aneh, potongan2 ikan asin itu ditaruh melingkar dalam botol kecil yang berisi minyak, jadi alasan utama beli, cuma karena penasaran, tapi setelah nyoba, wuiiiih... jadi ketagihan.

Setelah dari Mangga Dua, ke Pasar Baru karena mau beli kain brokat buat baju Lebaran anak dan menantu mereka. Jam 7 malam baru mereka gue drop balik ke hotel.

Seminggu setelah mereka pulang, gue dapet kiriman ikan asin yang dikirim via courier service ke kantor, alamak... baunya itu lho.... walaupun udah di bungkus, tetep aja aromanya menyebar...

Itulah asal muasalnya, sekarang setiap ada sodara yang ke KL, gue contact si Emmah, udah pasti gue dititipin ikan asin, dan sebagai alat penukarnya (karena dia ngak mau dibayar) gue beliin kain brokat dan kerudung. Selalu begitu ikan asin = kain brokat.

Itung2 udah 3 kali kami tukar menukar ikan asin dengan kain brokat dan selalu melalui orang lain, kami sendiri belon pernah bertatap muka, kapan ya... kita bisa ketemuan secara langsung, ngak cuma melalui email atau foto... semoga...

Tidak ada komentar: