Rabu, 20 Agustus 2008

Rawon Setan Mbak Endang

17 Agustus, Merdeka!!!!
Kebaktian di gereja hari ini dilengkapi dengan nyanyi Indonesia Raya sebagai lagu pembuka. Bersyukur atas kemerdekaan yang Tuhan berikan, sehingga kita boleh merasakan indahnya kebebasan.

Sepulang dari kebaktian, jemput nyokap dan iie Mira di depan Dunkin rencananya mo nyobain Rawon Setan Mbak Endang yang ada didaerah Mangga Besar. Terbawa rasa penasaran aja, rawon seperti apa sih yang disebut rawon setan? makin penasaran lagi, restoran tsb buka 24 jam, setau gue restoran yang buka 24 jam tuh ngak banyak, biasanya franchise, lha ini, kalo dari nama mestinya restoran lokal, hebat juga tuh bisa buka 24 jam.

Gue pesan 1 porsi rawon iga special, 2 nasi putih, 2 es teh tawar, 1 paket rawon daging yang sudah termasuk nasi, 1/2 telor asin, kerupuk udang dan teh botol. Untuk melengkapi 4 sehat gue pesen pecel. Makanan keluar, rawon iga ditaruh dalam mangkok besar dengan api dibawahnya, sementara rawon daging dicampur dalam nasi. Rawon udah tersedia di meja trus dimana "setan" nya??? ternyata sambel cabe rawitnya yang peudesss minta ampun, itulah "setannya". Soal rasa... lumayan lah... kluwek tidak pahit, toge kecilnya seger. Harga? rawon iga Rp 30,000, paket rawon Rp 20,000, total kerusakan Rp 72,000. Masih bolehlah...

Jam 11.15 kita udah nyampe di Lokasari, mao ke supermarket Hari-hari, eh... belon buka, katanya buka jam 12, jalan2 disekitar situ, ada toko2 kecil, trus nunggu di mobil. Gile beneerrr.... dibela2in nungguin supermarket buka.

Jam 2.00 pulang, didepan gang udah di cegat sama hansip, mobil gak bisa masuk, karena jalanan mo dipake buat perlombaan 17an, terpaksa deh mobil nginap di tempat parkiran, dan acara perlombaan diadakan tepat di depan rumah gue, akibatnya gue ngak bebas keluar masuk, karena orang banyak berkerumun menonton perlombaan tersebut. Walah... walah...hari kemerdekaan koq, gue ngak merdeka, terkungkung di rumah, gak bisa keluar, akhirnya gue jadi supporter si Emi aja yang ikutan main menggetok bungkusan air dengan mata tertutup, duh.. sampe serak deh gue ikutan nyorakin.
Buat Indonesiaku Sekali Merdeka, tetap Merdeka!!!!

1 komentar:

infogue mengatakan...

artikel anda bagus dan menarik, artikel anda:
Artikel kuliner terhangat
Artikel anda di infogue

anda bisa promosikan artikel anda di http://www.infogue.com/ yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!