Minggu, 10 Agustus 2008

Dogers ke Bandung

Hari Sabtu kemaren, sesuai janji yang udah disepakati dari 2 bulan yang lalu (rutin 2 bulanan), gue ketemuan ama Comel dan Kawang. Jam 10.15 gue di jemput, trus seperti biasa, belon tau mo kemana, akhirnya tercetus gimana kalo ke Bandung, Hah!!!?? ke Bandung??? berhubung Comel sang supir setuju2 aja, jadilah mobil meluncur ke Bandung.

Jalanan ngak terlalu rame, masuk kota Bandung jam satu-an, bingung lagi mo makan dimana, sampe gue sms beberapa temen, nanyain tempat makan, eh.. pilihan jatuh ke Restoran (mungkin lebih cocok disebut Warung) Ampera yang katanya murah meriah dan lumayan enak di deket stasiun.

Warungnya ngak terlalu rame (mungkin udah lewat jam makan kali ya..), kita pesen 3 nasi putih, 1 es teh tawar, 2 tusuk paru, 1 babat, 1 tusuk udang goreng, 4 tahu, 2 tempe bacem, 2 tusuk labu kecil, sayur pare, sayur oncom + leunca, lalapan dan sambel. Total kerusakan cuma Rp 57,000. Murah kan, sampe2 si Kawang bilang, ongkos ke Bandungnya lebih mahal daripada makan. Rasanya?? enak... apalagi ditambah sambel uleq nya wuih... mantab pedesnya, dijamin keringetan deh saking pedezznya.

Abis makan, ngendorin perut dengan jalan ke kartika sari, beli oncom di pinggir jalan masuk ke kartika sari, 2 box pisang molen, trus beli kripik tempe di depan kartika sari dan beli kerupuk di gerobak mie kocok. Ah, padahal cuma kerupuk yang biasa dijual di warung, cuma emang rasa dan bentuknya beda, lebih kecil dari bentuk aslinya, warnanya pink, rasanya lebih gurih, jadi kalo gue ke Kartika sari, pasti ngak lupa untuk beli kerupuk ini.

Perjalanan di lanjutkan menuju ke Tempat Baso dan Sosis di Pasir Kaliki, beli 2 kg sosis, makan rujak di depan toko, baru jalan menuju baso panghegar, icip2 doank karena rencananya mau makan malam di kampung seafood - kelapa gading. Pokoknya kalo pergi sama Dogers harus sampai makan malem baru bubar..

Perjalanan ke Jakarta membuat kami merenung dan berterima kasih pada Tuhan yang baik, yang memberi kami kesempatan untuk jalan bersama, makan, beli oleh2 seperti layaknya orang yang ngak pernah khawatir dengan keuangan. Kalo menengok kesamping, terus terang terselip ketakutan dan kekhawatiran melihat harga2 yang sudah membumbung tinggi, belon lagi menghadapi bulan puasa dan Idul Fitri, tapi kita sepakat untuk membuang ke khawatiran itu jauh2, dan sepenuhnya bersandar pada Tuhan si pemberi hidup.

Jam 6.00 masuk Jakarta langsung menuju kelapa gading, pesen 2 nasi putih, 2 es teh, gurame saos mangga, kepiting telor saos padang, kangkung belacan, total kerusakan Rp 98,000 setelah discount 10%, duh.. gile... kenyaaaaaangggg.... banget, sampe ngak bisa bangun dari duduk, rakus seeeh.

Dari kelapa gading, gue pulang naik taxi, ngak tega deh ya.. masa minta Comel anterin gue pulang padahal mereka udah separuh jalan pulang. Didepan bakpau A1 gue naik taxi, baru tutup pintu, terdengar suara berdering2, gue bingung, bunyi suara apaan tuh, trus si sopir bilang, bu hp nya bunyi tuh. Hah, hp gue bunyinya bukan begitu, gue mencari asal suara dan tangan gue menyentuh hp di belakang tempat duduk gue. Rupanya hp orang sebelon gue ketinggalan di taxi. Si sopir menginformasikan dimana hp bisa diambil dll.

Kali ini beneran hp gue yang bunyi, si Kawang telpon nanyain kenapa taxi gue jalannya agak pelan, gue jelasin. Rupanya Kawang khawatir ama gue, makasih Wang.. kagak salah kalo elo dipanggil Emak sama kita2, elo emang emak yang paling care ama kita, padahal kita sering banget kurang ajar sama elo, sering godain elo abis2an.

Sampe dirumah jam 9 malam, duh.. cape dan koq rasanya perut gue "begah" mungkin kebanyakan makan kali ya... apalagi makan dengan sambel yang muantappp... lupa segala2nya deh.. eh.. omong2 perut gue berontak neeh.. alhasil diare semaleman... walah... gimana mo gemuk, makan kebanyakan, keluarinnya juga banyak, hihihi..

Tidak ada komentar: