Selasa, 25 November 2008

Photo ID

18 November
Ketemu Marisska di depan pantry, dia lagi mengira-ngira apakah blazer yang gue pake cukup gelap buat photo ID. Hah???!! photo ID!! lah gue juga belon tuh karena pelaksanaannya dilakukan pada saat gue cuti... dan menurut Marisska, hari ini terakhir untuk melakukannya. Walah... gimana neeh, lagi berantakan banget, karena agak2 alergi, sehingga gatal rasanya tepi kiri kanan muka kena ujung2 rambut, rambut gue kuncir. Yah... ngak PD lah kalo harus photo ID dengan kondisi rambut kayak gitu.

Jadi kepikiran mau cuci blow di salon bawah. Jam makan siang gue turun, salon lumayan rame, dan gue ditangani oleh si mbak X, inilah percakapan yang terjadi;
Mbak : Ngak mau sekalian gunting rambut?
Gue : Gak Mbak, hari Sabtu ini mau ada kawinan, ntar kalo pendek susah
Mbak : Gak dipotong pendek, cuma di rapihin.
Gue : Gak ada rencana potong rambut Mbak, nanti lagi deh
Mbak : Ngak sekarang aja... rapihin ya..
Gue : Emang berapa duit sih mbak kalo sama gunting
Mbak : Rp 125.000 udah termasuk cuci blow
Gue: Ah... semahal itu, ngak bawa duit mbak
Mbak: Kan udah termasuk cuci blow, jadi ngak ada tambahan lagi (ngak nyambung ama jawaban gue, lalu gue buka dompet, mau mastiin berapa duit yang gue bawa)
Gue : Mbak, duit saya cuma Rp 125.000, kalo saya gunting rambut, saya udah ngak punya duit lagi buat tip mbak
Mbak : Oh... ngak usah pake tip, gpp koq.

Aduh.. ini orang getol banget sih... maksain gue untuk potong rambut. Gue jadi mikir, jangan2 dia dikejar target ato apa sampe gue udah bilang terus terang gak punya duit, ngak punya tip, masih aja keukeh. Akhirnya gue ngak tega, ya.. udah... gue merelakan rambut gue untuk dirapih-in.

Selagi proses gunting, gue ngak enak juga kalo bener2 gue ngak ngasih tip. Gue telpon Lies Pupu untuk minta tolong dibawakan duit. Makasih ya Lies... udah mo repot2 tolongin gue.

Si Mbak yang tau gue mau photo ID, alis mata gue dibentuk, katanya biar kelihatan lain di photo. Ah.. jadi pengen cepet2 lihat hasilnya, kapan ya.. tuh photo kelar.

Tidak ada komentar: