Rabu, 12 November 2008

Holy Land Tour - 3 (Cairo)

24 Oktober
Jam 9 pagi kita meninggalkan hotel menuju ke Gyza Pyramids - piramida raksaksa yang menjadi kekhasan negeri Mesir, yaitu kuburan raja-raja Mesir, ada 3 piramida raksasa disana dan ini merupakan salah satu keajaiban dunia.

Ngak jauh dari piramida2 tsb terdapat patung Sphinx - patung yang merupakan penjaga makam raja2 mesir yang berbentuk kepala manusia dan berbadan singa. Patungnya masih berdiri tegak, cuman hidungnya agak2 bolong karena rusak, udah tua kali ya...



Perjalanan dilanjutkan ke Gereja St. Simon the Tanner atau yang biasa disebut Gereja Sampah. Untuk mencapai gereja tersebut, bis tidak bisa masuk, harus menggunakan mobil yang lebih kecil, sejenis L300, melewati tumpukan2 sampah yang baunya gak terkatakan, hiy... ada bangkai anjing... bayangin aja kalo kita ada ditempat pembuangan sampah, wanginya 777 rupa khan...

Oh ya, waktu mau ganti mobil, hujan rintik2, dan kita melihat badai ditengah gurun, debu2 beterbangan naik barengan dengan air hujan yang turun, seperti kabut, cuma warnanya tidak putih, tapi kecoklatan.

Diujung jalan itu terdapat 2 bangunan gereja yang aroma sampahnya masih sangat tercium, tapi bangunannya buaguuusss banget, kita sempat ngadain kebaktian singkat disana, dan berhubung hujan tambah deras kita langsung kembali ke mobil.

Dinner di dalam kapal yang melayari sungai Nil selama 2 jam, dengan hiburan menyaksikan pertunjukan nyanyi dan tari perut. Kapal terdiri dari 3 lantai, setiap lantai, kira2 bisa memuat 100 orang. Makannya "buffet", tapi "buffet" ala Mesir (^-^), yang boleh diambil sesukanya, cuma salad dan desert, main menunya, di sendok in sama pelayan restoran, jadi ngak bisa minta lebih atau minta kurang, udah terima sesuai dengan yang diberikan. Rasa makanannya, ngak jelas... tapi buat gue, masih bisa ke makan lah ...

Setelah makan malam selesai, disuguhi lagu2 padang pasir yang dinamis, dinyanyikan oleh 1 cowo yang aduh... ganteng banget, dan 1 cewe yang cuantikkk... barulah tari perut dimulai wuih... badan penarinya lentuuuurrr banget, mukanya sih ngak terlalu cantik, tapi kulitnya putih dan sexy boo... selesai menari dia mendekati pengunjung, lalu ada tukang foto yang memotret, kalo mau tebus fotonya USD 7 saja.

Selain tari perut, ada juga tarian yang dilakukan oleh orang cebol dan cowo ganteng, nama tariannya gue lupa, penarinya memakai rok yang lebar dan rok tersebut bisa diputar2 lewat tangan, kepala, pokoknya muter2 disemua tempat, keren dan membutuhkan konsentrasi tinggi.

Jam 10 malam kembali ke hotel.... cape dan rasanya koq masih jet lag .... ngantuk banget....

Tidak ada komentar: