Minggu, 16 November 2008

Holy Land Tour - 4 (Cairo - Gunung Sinai)

25 Oktober
Wake up call jam 5.30, makan pagi 6.30, kumpul di lobby hotel jam 7.30.
Hari ini ke Gereja Gantung - terletak di Kota Lama Kairo, gereja yang dipelihara oleh aliran Kristen Orthodox (Koptik) disana ada 12 tiang yang menggambarkan kedua belas murid Tuhan Yesus. Gereja yang kokoh tersebut berfondasi diantara 2 gunung batu (?), enggak ada fondasi seperti layaknya suatu bangunan.

Ah.. akhirnya gue bisa juga melihat universitas Al Azhar dan daerah sekitarnya, gede lho... arealnya, walaupun ngak turun, tapi bis mengitari areal tersebut, selain ada universitas, ada tempat pondokan, rumah sakit dan toko2 disekitar areal tersebut. Jadi ngebayang jalan-jalan di pertokoan dan ketemu si Azam di situ, hiy...

Menurut Heidi (tour guide dari Mesir), jarang sekali turun hujan, dan merupakan blessing kalau hujan, cuma akibat hujan semalem, beberapa ruas jalan ditutup karena banjir sehingga beberapa kali bis kami harus mencari jalan lain agar tidak terjebak kemacetan.

Perjalanan ke St. Catherine (kaki gunung Sinai) memakan waktu 7 - 8 jam, jauh ya... ditengah perjalanan kami sempat mampir ke Mara - tempat Nabi Musa merubah air pahit menjadi air tawar, melewati Elim tempat 70 pohon kurma.

Jam 21.30 baru kami tiba di hotel Mount Sinai, lapaaaaar, dingin dan cape banget, ngebayang makan indomie, duh... nikmatnya.... terlebih lagi setelah ngelihat menu makanan yang disediain, walah.... ngak ada yang bisa gue makan (parah banget ngak tuh, secara gue orang yang doyan makan segala, kali ini gue ngak bisa makan), menunya bener2 menu mesir (barangkali), rasanya gak ada yang bener di lidah gue, gak karu-karuan semua, akhirnya gue cuma makan sepotong roti keras yang gue celupin kedalam soup kacang (gak tau jenis kacang apa, yang penting hangat).

Selesai dinner yang kemalaman, langsung bagi kamar, dan siap2 untuk berangkat naik gunung Sinai, kumpul di lobby hotel jam 01.30 pagi. Sampai di kamar, gue langsung pakai perlengkapan naik gunung, celana kaos ketat (kayak leging), celana kain, kaos kaki 2 lapis, kaos tangan panjang 2 lapis, 1 sweater, trus tidur... lumayan masih ada 1 jam buat ngelempengin badan.

Jam 1.30 alarm bunyi, gue samber jaket, sarung tangan kulit, ponco, pake sepatu, lari ke Lobby, setelah kumpul, naik ke bis menuju ke pintu masuk gunung Sinai.

Cerita naik gunungnya... bersambung....

Tidak ada komentar: