Senin, 24 November 2008

Holy Land Tour - 10 (Yerusalem cont.)

30 Oktober
Hari ini kita mengunjugi Gunung Tabor tempat Tuhan Yesus menampakkan diri diapir oleh Nabi Musa dan Nabi Elia, dipermuliakan diatas gunung dengan pemandangan yang sangat indah di Lembah Yezreel.

Mengunjungi Tabgha tempat Tuhan Yesus menggandakan 5 roti dan 2 ikan untuk memberi makan kepada 5000 orang. Didalamnya terdapat mosaik yang menggambarkan keranjang berisi 5 roti dan 2 ikan.

Bukit Sabda Bahagia, disini Yesus berkotbah didepan 5000 orang tanpa pengeras suara, berkotbah mengenai Sabda Bahagia.

Makan siang dengan ikan goreng petrus, rasanya agak hambar, untunglah kami sudah mengantisipasinya dengan membawa cabe rawit, kecap manis dan jeruk limau, wuih... sedap lho... Kenyang makan, kita naik perahu kayu seperti jaman Yesus, di danau Galilea, banyak burung2 berterbangan disekitar perahu kami. Lama perjalanan sekitar 1 jam, pada saat menaiki perahu, kita mengibarkan bendera merah putih, menyanyian lagu Indonesia Raya. Didalam perahu kita juga menari tarian Israel yang diajarkan oleh crew kapal.




Kana, tempat mujizat pertama yang dilakukan oleh Yesus di pesta perkawinan yakni mengubah air menjadi anggur. Disini diadakan acara peneguhan dan pembaharuan janji pernikahan bagi suami istri.

Tidak ada komentar: