Rabu, 19 November 2008

Holy Land Tour - 6 (Yerusalem via Taba Border)

26 Oktober (lanjutan...)

Jam 10.30 kita melanjutkan perjalanan keluar dari Mesir menuju Yerusalem via perbatasan Taba. Sepanjang jalan, gue tidur, maklum semalem ngak tidur, dan tenaga sudah habis terkuras, bangun cuma waktu berhenti makan siang ato pipis. Abis itu, bablas lagi tidur....

Jam 2.00 sampai di Taba Border, koper harus di bawa masing, kita beriringan ke counter imigrasi Mesir, lalu berjalan menuju gerbang perbatasan. Penjaga gerbang cewe2 muda, cantik, modis, cuma tampangnya judes banget. Antrinya harus bener2 dibelakang garis, koper masuk x-ray, termasuk jaket yang sedang pakai, harus dibuka dan dimasukkan ke x-ray.

Prosesnya lamaaaa banget, akhirnya tanpa insiden apa2, kita memasuki bis yang baru, tour guide yang baru untuk berjalan menuju kota Yerusalem.

Oh.. Yerusalem
Kota Mulia, hatiku rindu kesana...

Jam 7.30 kita sampai di hotel Renaissance, wuiiih... hotelnya gede, rame banget dan tamunya dari berbagai negara, tapi group dari Asia cuma group kita doank, lainnya bule. Ruang makannya juga segede gajah, meja2 sudah di reserved oleh berbagai group, makanan berlimpah2 dan enak. Oh ya, disini air keran bisa diminum, jadi ngak harus beli air minum, cuma jangan berharap rasanya seperti air mineral yang biasa kita minum, agak2 bau kaporit (?), gue menyiasatinya dengan memasukkan sepotong kecil jeruk lemon, nah.. hilang deh baunya, airnya pun jadi enak diminum.

Sehabis makan malam, gue langsung masuk kamar ... tidur... masih belon kebayar neeh, ngantuknya...