Senin, 24 November 2008

Holy Land Tour - 11 (Yerusalem cont.)

31 Oktober



Pagi ini kita memasuki kota Jericho, kota yang subur dan penuh dengan hasil pertanian seperti buah-buahan. Kita melihat pohon ara yang dipanjat oleh Zacheus si pemungut cukai, yang bertubuh pendek agar dapat melihat Yesus.

Menuju ke Nazareth, kota dimana Tuhan melalui malaikat Gabriel mengabarkan pada Maria bahwa Maria akan mengandung bayi Yesus. Dipelataran gereja ini terdapat mozaik Bunda Maria dari berbagai bangsa. Dari Indonesia Bunda Maria digambarkan dengan berpakaian kebaya.

Sungai Yordan atau biasa disebut dalam bahasa Ibrani "Yardenit" adalah sungai kecil yang mengalir ke laut mati. Disinilah Yesus dibaptis oleh Yohanes Pembaptis. Gue sempet nyelupin kaki, cuci tangan di sungai ini. Yah.. kan udah dibaptis, jadi ngak perlu dibaptis lagi kan, cukup cuci kaki dan tangan untuk merasain dinginnya air itu.

Ini malam terakhir berada di Yerusalem, gue, tour leader dan beberapa temen sempet jalan2 di sekitar kota, udara dingin menggigit, suasana kota sepi dan terlihat aman, kita jalan2 sampai jam 10 malam baru kembali ke hotel.

Tidak ada komentar: