Minggu, 30 November 2008

Pernikahan Adi & Lulu

22 November

Setelah berpacaran 4 tahun, Adi yang menurut Lulu sangat perhatian tapi cemburuan, dan Lulu yang menurut Adi sabar tapi keras kepala menikah hari ini.

Seperti biasanya kalo ada pesta kawinan, semua ikutan sibuk, termasuk sibuk ber make up ria dari jam 7.00 pagi (itu Iie Mira, Riri, Sandra, Mimi dan Jorie) agar bisa kelar jam 10.00, karena jam 10.30 mereka udah harus berangkat ke gereja di kelapa gading. Iie Mira dan Oom Alie jadi saksi pernikahan dan Sandra jadi Lektor.

Gue sih ngak make up dari pagi, bisa2 pas pesta malemnya, make up gue udah luntur kalo ngak di retouch. Kalo di retouch artinya pan duit lagi ya... enggak deh... udah banyak pengeluaran neeh. Gue make up sendiri dan rambut gue gulung2 aja.

Walaupun misa sakramen pernikahan baru akan dimulai jam 12. 00, jam 11 gue yang ikut mobil Sandra, udah nyampe, beres2 meja penerima tamu (tugas gue mensupervisi penerima tamu di gereja, naik pangkat neeh, karena udah ketuaan kalo masih jadi penerima tamu :-(). Gue juga ngurusin nasi2 box yang akan diberikan kepada tamu yang datang ke gereja. Dibantu dengan Mimi dan Marjorie, kita sama2 membagikan box2 tersebut pada akhir misa.

Selesai acara gereja jam 14.00, gue bareng Siska ke salon buat make up. Gue sih pengennya rambut di keramasin, eh.. ternyata enggak tuh, salonnya ogah rugi, rambut gue yang udah meringkel2, enggak dirubah terlalu banyak, rambut atas disasak, trus rambut bawah di blow gulung supaya meringkel2 nya lebih kuat sehingga tahan buat ntar malem. Kalo menurut gue make up nya juga engga terlalu bagus, seperti gue make up sehari2, cuman ditambah bulu mata palsu. Udah gitu doank... dan harganya R250.000. mahal ya...

Jam 16.15, numpang mandi dirumah Innes, tuker baju lalu berangkat ke tempat pesta. Pesta dimulai jam 19.00 didahului dengan Tepay.. (istilah gue jual teh paling mahal, cuma secangkir kecil teh harus ditukar dengan angpao atau perhiasan emas), photo2 keluarga, lalu semua panitia makan.

Tugas gue dan Innes di pesta, mengurus bagian konsumsi, ngecek semua makanan dan sekali2 mengawasi penerima tamu. Jadi kerjaan gue keliling2 didalam gedung, wuiiih... betis gue udah teriak2 neeh.. dan rasanya udah bengkak semua.

Jam 22.15 pesta berakhir...

Buat Adi & Lulu, selamat menempuh hidup baru, selamat membuka lembaran hidup yang baru, jadikan Tuhan sebagai kepala keluarga kalian. Semoga cinta tetap melekat sampai maut memisahkan kalian.

Tidak ada komentar: