Rabu, 12 November 2008

Holy Land Tour - 2 (Jkt-Abudhabi-Cairo)

23 Oktober
Jam 12.30 kita udah nyampe di airport, kumpul di depan O lala Cafe, dari jauh udah kelihatan tuh tas2 yang bentuk dan warnanya seragam - coklat muda, tas pemberian Gracia yang ukurannya bisa dibawa ke kabin pesawat, wuih.. rame banget, koq banyak ya... muka2 yang ngak gue kenal, ternyata Gracia memberangkatkan 2 group pada saat bersamaan. Group gue yang dipimpin oleh Ewan (tour 12 hari) dan Sonya (11 hari).

Pembagian buku acara, name tag, pasport, fiskal, dan tiket dibagikan, berdoa yang dipimpin oleh Pembimbing Rohani Pdt Setiawan, lalu bersama2 menuju imigrasi, nunggu lagi di Gate E1, baru memasuki pesawat jam 3 sore. Pesawat Etihad Airways (EY 471) bermuatan 300 orang, terbang langsung dari Jakarta - Abudhabi diperkirakan tiba jam 20.15 waktu setempat.

Lama penerbangan kira2 7 jam (Jakarta 2 jam lebih awal dari Abudhabi), asyik... gue mo tidur aja .... tapi waktu lihat2 film apa aja yang diputer selama mengudara, eh.. ada film ayat2 cinta lho, nonton ah.... cuma sayang, suaranya ngak terlalu bagus, film ato head phone gue yang erorr, gak tau deh... alhasil film tersebut gak selesai gue tonton.

Setelah makan 2 kali, mendaratlah di Abudhabi untuk transit selama 5 jam, sebelum melanjutkan perjalanan ke Cairo, airportnya crowded banget, banyak tampang2 orang Indonesia, yang mungkin mau melanjutkan perjalanan ke Indonesia atau ke Arab Saudi.

Untuk ngabisin waktu, gue keliling airport sambil lihat2 kira2 apa yang bisa dibeli, enggak beli sekarang sih, karena nanti waktu pulang, transit juga di Abudhabi, jadi saat ini cuma screening aja. Wah.. mo beli apa? dollar lagi mahal euy... paling2 beli parfum kali ya...

Berhubung masih lama, gue coba tidur di bangku, tapi ngak bisa, berisik banget, hampir tiap menit ada pesawat yang akan berangkat, di informasikan dalam bahasa Inggris dan Arab, belon lagi panggilin penumpang yang udah kudu masuk pesawat tapi masih keliaran, uh.... berisiiiiiiiikkkkkkk.

Dengan EY 651, kita menuju ke Cairo. Ewan (tour leader) udah bilang, no. seat yang diberikan oleh Eithad, tidak sesuai, contohnya suami istri diberikan tempat duduk yang tidak berdampingan, jadi sebelum naik ke pesawat, kita tukar menukar boarding tiket terlebih dahulu. Tiket gue ditukar dengan Ibu Imia Kosasih, supaya gue bisa duduk bersebelahan dengan enyak gue. Hhehee... ternyata ngak cuman tukar menukar kado, tukar menukar duit, ada juga tukar menukar boarding tiket. Tapi gue pikir2 ngeri lho... kalo terjadi kecelakaan, hiy... amit2 deh, bisa2 yang disangka udah "lewat" ternyata masih hidup, nah looo....

Jam 3.30 pagi kita menginjakan kaki di airport Cairo, lagi nunggu bagasi, eh... kayaknya gue kenal tuh sama peserta tour yang gak segroup ama gue, gue tegor, Cici Lucia ya.... ternyata betul, ci Lucia itu pernah jadi pembimbing gue dan doger2 waktu di Komisi Remaja. Ngak nyangka bisa ketemu lagi setelah berpuluh2 tahun. Senangnya, bisa bernostalgia sambil nunggu bagasi.

Subuh itu kita check in di Hotel Novotel, dingin mengigit, rasanya masih kayak mimpi bisa ada disini. Mumpung ada di Cairo, gue penasaran pengen lihat Universitas Al Azhar yang jadi tempat di novel ayat2 cinta dan ketika cinta bertasbih, semoga aja... bisa lihat ya...