Selasa, 11 November 2008

Tour ke Holy Land with Gracia Mahaloka (1 - Persiapan)

Puji Tuhan, kalo akhirnya gue dan nyokap bisa berangkat ke Tanah Perjanjian, sesuatu yang sudah menjadi impian gue sejak 3 - 4 tahun yang lalu.

Proses untuk memutuskan jadi pergi, ngak mudah. Sebenarnya gue pengen pergi pada waktu Lebaran, bareng Vivi, dengan pembimbing Rohani Frida, tapi berhubung nyokap juga kepingin pergi tanggal 23 dengan Group Lansia (lanjut usia) akhirnya dengan berbagai pertimbangan dan mengikuti saran temen2, akhirnya gue memutuskan pergi bareng nyokap sekalian jadi pengawal beliau.

Sementara nyokap sendiri belum mantap untuk pergi, karena pertimbangan sakit jantungnya. Lampu hijau diberikan oleh dr. Win (dr. jantung) yang mengizinkan nyokap untuk pergi, karena ada pasien lain yang lebih tua, lebih parah, dapat kembali ke Jakarta dengan selamat, jadi ngak ada alasan untuk tidak pergi. Berbekal ucapan maut dari dr. Win, akhirnya nyokap mantap untuk pergi.

Kami menyerahkan pasport, foto untuk visa Mesir dan membayar DP. Kami pun sibuk mulai memilah2 baju mana yang akan dibawa. Menurut informasi, karena sudah akan memasuki musim dingin, walaupun matahari masih bersinar terik, panas, banyak angin yang mengakibatkan udara terasa dingin. Disarankan untuk membawa jaket yang dapat menghangatkan tubuh.


Rencananya emang gue mo beli koper yang lebih gede dari koper yang gue punya, santai2 nyari, karena ngak berasa kudu harus beli, kalo ada yang gue suka, harganya OK, bolehlah gue beli, ngak juga ngak apa2. Tapi waktu gue keluarin koper, gue baru nyadar, ternyata disisi kiri ada lubang menganga, duh... koper gue sobek....wah... terpaksa kudu mesti harus beli koper baru neeh...

Gue gerilya cari koper, gue cari Golden truly, eh ada tuh koper Polo merah ukuran 24, discount 50% jadi harganya Rp 496.000, boleh lah... gue suka warnanya, merah... ngejreng... jadi gampang kelihatan. Periksa punya periksa, ternyata zipper nya agak2 macet, walah.... cuma itu stocknya ngak ada stock lagi, disarankan untuk cari di Galeria Matahari - Pasar Baru. Gue ngebut ke Pasar Baru, ternyata sia2, adanya cuma warna hitam dan biru, ngak ada yang warna merah. Lemes deh gue...

Karena penasaran, besoknya gue balik lagi ke Golden Truly, mo tanya, selain di galeria matahari, ada dimana lagi, tapi emang koper itu jodoh ama gue, zipper nya ngak kenapa2 tuh, lancar selancar2nya, mungkin kemaren gue ngak tau triknya kali yaah... ngak tau lah.. yang penting, akhirnya itu koper gue jinjing pulang kerumah, cihuy.... senanggg banget gue.

Gue masih kudu nyari security wallet (gue tau ini dari bukunya the naked traveler), bentuknya tipis untuk taruh duit dan pasport, diikat di perut dalam baju, sehingga aman dari pencuri. Nyari barang itu juga susaaaaah.... tanya2 di toko tas, dikasih tau, mungkin ada disalah satu toko di jembatan metro - pasar baru.

Ngak ada barangnya, gue dijanjiin sama si Ibu pemilik toko, tapi sampai detik terakhir barang tersebut ngak berhasil gue dapetin, malah waktu tau gue mo ke Tanah Perjanjian, si Ibu pemilik toko nitip "doa" supaya dia sehat, kakinya ngak sakit lagi. OK lah... kalo ada kesempatan ntar gue doain buat si Ibu, eh... siapa ya namanya tuh Ibu, walah... gue lupa nanya...

1 komentar:

ronny_2610 mengatakan...

Thanks a lot ya sudah menuliskan pengalaman tour ke Holyland.
Kalau Tuhan Yesus mengijinkan, saya pingin ikut tour ke Holyland bulan September tahun ini. Makanya sekarang lagi ngumpulin informasi tour yg bagus.
Menurut kamu, Mahaloka servisnya bagus ngga ditinjau dari hotel, makanan, tambahan biaya2 di sana, dll?
Makasih ya penjelasannya.