Senin, 24 November 2008

Holy Land Tour - 12 (Yordania - Petra)

1 November
Pagi ini jam 7 kita sudah di bis untuk bersama2 memasuki negara Yordania melalui perbatasan Allenby, tanpa kesulitan apa2 kita memasuki negara Yordania.

Perjalanan panjang untuk sampai ke Petra - The Red Rose yang sangat indah. Petra adalah salah satu dari 7 keajaiban dunia yang menggusur Candi Borobudur.



Jalan yang sempit sepanjang 2 km ditempuh dengan berjalan kaki atau delman (cuma muat 3 orang, 1 sais dan 2 penumpang, harganya USD 40, mahal banget), Kita berjalan diantara batu2 besar yang menjulang tinggi, bagus banget, gue ngebayangin, berjalan didalam gua yang banyak stalaktit dan stalagmit, tapi terbuka, sehingga langit dapat kita lihat, ngak ada kata lain selain bagussss, gak nyesel deh jalan 2 km, padahal jari kaki udah jempol semua dan betis udah segede tales bogor.

Jam 7 malam kita sampai di hotel Panorama, hotel yang terletak dibukit, jadi lobby hotel berada di lantai 3, kalau mau ke kamar, kita harus turun lift ke lantai 0, pindah lift untuk ke lantai kamar, misalnya lantai 4,5 dsb. Begitu juga kalau mau makan di lantai 2, harus turun ke lantai 0 dulu pindah lift baru ke lantai 2, ribet banget kan...

Kamar hotelnya mirip apartemen, ada ruang tamu, microwave, kulkas dll. Berhubung udah cape banget, gue langsung zzzzzz.....

Tidak ada komentar: